Monday, May 23, 2016

(Curhatan tentang) 9MUSES (Part 3)


Akhirnya gue kembali lagi setelah 4 hari yang lalu gue posting. Dan akhir-akhir ini gue berusaha untuk membagi waktu gue dengan pekerjaan dan deadline yang telah menunggu untuk berusaha fokus dan tetap ngurusin ini blog. Dan alhamdulillah, pada akhirnya gue bisa melalui ini semua #MWAHAHAHA

Walaupun masih keteteran, tapi gue berusaha untuk terbiasa. Gue masih berusaha untuk bisa terus ningkatin produktivitas gue, baik itu di dunia pekerjaan maupun dunia blogging ini. Jadi, kalo misalnya gue ilang lagi ya harap maklum aja, tapi mungkin gabakal terlalu lama kaya yang kemaren-kemaren.

Ya daripada gue ngomong ngalor ngidul yang pastinya gabakal selesai kalo diladenin, jadi gue bakal lanjutin artikel gue yang kemaren keputus.


Setelah mereka sibuk dengan promosi lewat variety show, Namyu comeback lagi dengan album single kedua mereka, Dolls pada 23 Januari 2013 yang kembali mendapuk Sweetune sebagai produsernya. Dan disini secara resmi Namyu kembali dengan format awal mereka, 9 orang. Menurut gue, Dolls menjadi titik dimana kesuksesan dan popularitas Namyu mulai naik. Walaupun perlahan-lahan, tapi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya Namyu berhasil mendapat tempat yang lebih baik. Selain itu, bisa dilihat juga peringkat Dolls di tangga lagu Korea yang sangat tinggi dibandingkan lagu-lagu sebelumnya, yakni peringkat ke 19. Lumayan lah sebagai awal karier Namyu dengan 9 member.

Gatau gue harus bilang apa, tapi entah kenapa setiap Namyu comeback pasti jadwalnya bareng sama artis yang bener-bener papan atas, semacem SJ, GG. Dan kali ini, Namyu comeback bareng GG yang saat itu promosi I Got a Boy yang bener-bener sukses. Untuk ukuran girband semacem Namyu dan manajemennya yang "begitu" kaya susah aja kalo mau menang dan ngalahin artis TOP begitu. Jadi saya hanya bisa (kembali) pasrah.

Untuk lagunya, Dolls sendiri bergenre Dance Pop dengan sentuhan Jazz yang lumayan kental (menurut gue). Ya walaupun mungkin itu karena pengaruh Saxophone (atau Terompet, gue gatau pasti) yang mendominasi lagi Dolls ini dari awal hingga akhir. Tapi menurut gue itu langkah yang lumayan bagus untuk 9MUSES, karena sebelumnya mereka hanya berada di kisaran Dance Pop, Disco dan belum pernah punya lagu yang bernuansa Jazz kaya gini, Dan itu keren. Oh iya, album single mereka kali ini juga masih dibawah produksi Sweetune.

Selain itu, bagian yang gue suka adalah part rap Erine Eunji, yang menurut gue keren abis dan bener-bener bikin perpaduan yang unik sama Dolls yang bernuansa Jazz. I give you thumbs up!!!

Album single Dolls terdiri dari 5 track : What is Love? - Intro (bukan lagu EXO, bukan), Dolls, 쳐다만 봐 (Just Looking), dan 2 lagu instrumen Dolls dan 쳐다만 봐 (Just Looking).

MV-nya sendiri standar sih, gaada yang istimewa. Ga jauh dari dance dan shot individual mereka. Udah gitu aja, ga lebih.

Tapi menurut gue yang bikin istimewa adalah tema Namyu yang jadi "Dolls" dan pengelompokan member Namyu jadi 2 kategori, Dark Dolls dan White Dolls. Dark Dolls sendiri konsepnya sexy, bold, mature, dan yang pasti bajunya serba dark. Kalo White Dolls sendiri konsepnya innocent, cute, angelique, dan bajunya serba putih. Dan pengelompokan para member menurut gue sih kayanya sesuai karakter panggung mereka. Hyuna, Sungah, Eunji, dan Kyungri masuk ke kategori Dark Dolls. Sedangkan Erine, Sera, Minha, Hyemi, dan Leesem mauk ke kategori White Dolls.

Menurut gue untuk member yang masuk Dark Dolls sih cocok banget sama konsepnya sendiri. Secara Hyuna, Sungah, dan Kyungri emang udah darisana-nya punya aura sexy begitu. Apalagi Hyuna Kyungri, karena image mereka di Namyu tuh gabisa dipisahin dari kesan sexy. Untuk Sungah sih menurut gue dia punya aura sexy tanpa harus buka-bukaan, mungkin karena kulitnya yang emang eksotis dan lebih gelap dibanding orang Korea kebanyakan. Walaupun menurut gue dia masih lack dalam eksplorasi kesan seksi lewat pose dan body languange-nya. Dan Eunji sebenernya dia kurang cocok untuk masuk kategori seksi. Tapi setelah dipikir-pikir sih cocok, karena Eunji adalah tipe orang yang akan keluar kesan seksi-nya ketika lagi melakukan sesuatu yang spesifik, kalo kasus Eunji sih lagi nge-dance. Selain itu, mungkin karena dia juga kurang cocok sih untuk konsep White Dolls yang unyu-unyu gitu.

White Dolls yang menurut gue paling cocok dengan konsepnya adalah Hyemi sama Minha. You know lah mereka itu adalah dua maknae (dulu ya) yang gabisa dipisahin dan emang udah darisananya unyu begitu. Dan menurut gue mereka adalah member yang kurang cocok saat Namyu punya konsep sexy begitu, kayanya gak cocok aja, apalagi Hyemi. Untuk Sera, Leesem, sama Erine sih netral ya, maksud gue mereka bisa masuk Dark Dolls bisa White Dolls. Tapi kalo mereka masuk Dark Dolls kayanya sih kurang, maksud gue kesan seksi mereka kalo dibandingin gak semaksimal Hyuna, Kyungri, Sungah sama Eunji.

Tapi jujur, gue suka banget pas scene Namyu lagi di ruangan kaca (kaya fitting room) sambil duduk, scene para Dark Dolls lagi dance, dan scene Eunji Erine yang lagi ambil part rap mereka. Kaya keren aja, i really like their style. They got both of sexy, classy, and swag, but not being slut.

Gak lama setelah Dolls, kurang dari 4 bulan Namyu comeback lagi dengan mini album kedua mereka, Wild yaitu pada tanggal 16 Mei 2013. Mini album Wild terdiri dari 6 track : Spotlight (Intro), Wild, Action, 휴지조각 (Paper Scraps), 사는 사람 (Living Person), dan Wild versi instrumen.

Wild dan track lainnya juga masih diproduksi Sweetune. Dan menurut gue Namyu emang cocok banget sama lagu-lagu dari Sweetune, kayak bener-bener "kawin". Tapi sayangnya emang belum beruntung aja, jadi ya gitu kurang terkenal.

Wild sendiri bergenre Dance Pop dengan nuansa Club dan Electric plus beat-beat yang bener-bener bikin ini lagu keren dan nagih banget. Gue adalah tipe orang yang susah buat suka ama lagu ketika baru pertama kali dengerin, Tapi Wild beda, gue bener-bener suka dan nagih ketika baru pertama kali denger. Dan itu pun memang terbukti bukan cuma sama gue yang notabenennya suka dan kenal K-Pop udah lama, tapi sama orang yang gak suka dan buta akan K-Pop. Gue coba dengerin Wild ke temen-temen gue yang gak tahu sama sekali tentang dunia K-Pop. Dan hasilnya, mereka bener-bener suka sama ini lagu. Kebanyakan dari mereka bilang kalo Wild cocok buat dijadiin jamming kalo lagi suntuk dan butuh semangat, sama bisa dijadiin lagu dugem mereka #wkwk.

Spotlight gue di lagu Wild ini adalah part rap Erine Eunji yang killed this song banget. Selain itu high note Sera juga semakin nambah level kekerenan ini lagu. Flawless, addicting, and yet amazing song!!!

MV-nya sendiri bertema hitam-putih-merah, simpel, tapi justru itu yang bikin keren, unik, and make them sexy yet classy. Dan menurut gue konsep Wild adalah konsep yang paling cocok dan kena sama konsep awal Namyu yang seksi. Walaupun konsep-konsep sebelumnya juga punya unsur seksi, tapi entah kenapa kayaknya Wild punya semua konsep Namyu yang sexy, bold, mature, classy dan flawless.

Selain dance dan part nyanyi inividual, ada scene dimana para member Namyu mengeksplorasi ke-seksian mereka dengan cara mereka sendiri. Simple sih sebenernya, tapi mungkin karena tema MV-nya yang black-white-red, outfit, dan aura image mereka yang udah dikonsep sexy, jadi kesan sexy-nya bener-bener dapet dan gak lebay, pas.

Part favorit gue dari MV ini adalah scene dimana hanya bibir-bibir para member yang di-shot extreme close up. Menurut gue unik aja, karena masing-masing bibir mereka dipakein lip art yang berbeda satu sama lain. Dan gue sangat suka, entah kenapa.

Satu lagi part favorit gue dari MV ini, yaitu bagian closing MV mereka. Di scene itu, para member pasang pose yang provocative banget. So sexy!!!




Credits :
Image     : Google
Video     : Youtube
Info        : Mine

Originally Posted by :
mrsk-po.blogspot.com

Please Full Credit If You Wanna Reposted
Thank You

No comments:

Post a Comment